SEJARAH LOTERE DI PRANCIS

sejarah-lotre-di-prancis

Pada Abad Pertengahan, bola adalah salah satu bentuk hiburan paling populer bagi para bangsawan dan bangsawan. Jangan berpikir bahwa di bola, mereka hanya menari. Orang-orang bersenang-senang, minum-minum, makan, bergosip, bermain slot hoki dan berjudi. Lotere versi Bingo adalah salah satu permainan favorit para bangsawan.

BINGO

lotre-bingo

Bingo adalah permainan dengan kartu khusus dengan deretan angka yang dicetak. Ini melibatkan pemain yang menutup nomor kartu yang ada pada chip khusus (biasanya tong kayu atau plastik). Angka-angka dipanggil oleh peserta permainan, yang membacanya di tong yang ditarik secara acak dari tas. Pemain yang pertama menutup semua angka pada kartunya menang. Pada saat yang sama, pemain dapat menetapkan kemenangan menengah yang dimenangkan oleh mereka yang menutup satu atau lebih baris horizontal pada kartu mereka.

ETIMOLOGI KATA DAN ASAL MULA GAME

Etimologi "lotere" dapat ditelusuri kembali ke akar Prancis, Italia, dan Belanda, yang mengungkapkan arti yang sesuai: "berbagi," "banyak," "menang." Ini memungkinkan kita untuk menyebut lotere sebagai aktivitas perjudian.

Tiket lotere dijual atau diberikan secara gratis kepada peserta aksi atau acara. Dengan berbagai cara, tiket pemenang ditentukan, yang dapat ditukarkan dengan uang tunai atau hadiah barang.

Anda dapat melihat sekilas asal usul lotere dalam mitos Yunani kuno dan kisah-kisah alkitabiah. Tetapi sumber-sumber sejarah memberikan perkiraan tanggal asal-usul lotere di Roma kuno dan Cina akan kita temukan tahun keseratus SM. Hasil itu dihabiskan untuk membangun Tembok Besar Cina dan memperbaiki jalan, jembatan, dan bangunan di Roma di bawah Julius Caesar. Selama liburan, banyak negara mengadakan undian gratis untuk orang miskin. Mereka diberi "kertas keberuntungan", dan hadiah uang tunai diberikan kepada beberapa orang yang beruntung.

Untuk pertama kalinya, orang-orang bermain bingo di kota Genoa Italia. Namanya berasal dari kata “lotto,” yang juga berarti “lotere.” Permainan segera menjadi populer di kalangan penduduk, tetapi segera Senat Venesia menyatakannya sebagai perjudian dan melarangnya. Dari Italia, permainan menyebar ke seluruh Eropa. Segera setelah itu, bingo muncul di Prancis, pada 1569 muncul pula di Inggris, dan setelah 40 tahun kemudian munculah di Amerika.

LOTTO DI PRANCIS

lotto

Pada awalnya, itu hanya dimainkan oleh orang-orang kaya tetapi menjadi hiburan yang lebih luas pada akhir abad XIX. Orang-orang memainkan permainan di pertemuan sosial dan makan malam keluarga. Bahkan anak-anak bermain bingo. Di Prancis, bingo telah dikenal sejak abad XIX dan masih populer. Bingo hari ini penuh dengan bonus untuk menarik pemain. Misalnya, lotre Prancis reguler adalah 20.000 euro untuk masing-masing dari 10 pemenang yang beruntung.

Selain permainan meja dan bola, ada bentuk hiburan lainnya. Seringkali, lotere diadakan di antara atau setelah dansa. Itu adalah permainan yang dapat diterima oleh penonton dewasa dan anak-anak.

PUNCAK POPULARITAS

Dari abad ke-15 hingga ke-17, lotere menyebar luas di Eropa. Mungkin itu dimulai di Belgia dengan lotere yang diselenggarakan untuk peringatan 25 tahun sang pelukis Jan Van Eyck. Tujuannya adalah untuk mendukung warga miskin. Uang lotere memungkinkan untuk membangun banyak gereja dan kapel, panti asuhan dan panti asuhan, saluran air dan fasilitas pelabuhan, jalan, dan jembatan.

Antara tahun 1520 dan 1532, Raja Francis I dari Prancis memutuskan bahwa lotere harus memenuhi kas negara. Di beberapa kota di Prancis, Paris, Lyon, Strasbourg, Bordeaux, dan Lille, pihak berwenang memasang roda lotre, dari mana warga mengambil tiket. Dengan demikian lotere berubah menjadi perjudian dan permainan populer di berbagai pertemuan publik, termasuk bola.

LOTERE PRANCIS SAAT INI

france-loto

Pada abad ke-19, lotere negara bagian di Prancis berhenti karena intrik. Hanya lotere untuk amal yang diadakan. Pada tahun 1933, setelah hampir satu abad larangan, lotere di Prancis yang dikenal sebagai Loterie Nationale direhabilitasi dan dioperasikan secara teratur hingga awal Perang Dunia II. Setelah perang, lotere dipulihkan dan nda bisa cek peluang kemenangan di bocoran admin jarwo.